Menara Gentala Arrasy tampak menjulang member tanda waktu melalui jam yang terletak di puncaknya. Koneksitas dentangannya terhubung dengan Masjid Alfalah seiring kumandang adzan sesuai waktu sholat. Pada badan menara terdapat lift yang dapat membawa pengunjung melihat Kota Jambi dari ketinggian di atas 60 meter.

Kemudian jembatan pedestrian yang membentang menghubungkan Taman Tanggorajo yang hanya dapat dilalui dengan berjalan kaki menyeberangi Sungai Batanghari. Pada selasar menara Gentala Arrasy pengunjung dapat menyaksikan sejarah perjalanan Islam dalam ruang museum, diorama dan room teater.

Keberadaan menara ini juga merupakan penanda Kota Jambi Seberang adalah pusat pendidikan ajaran Islam. Terdapat beberapa Madrasah ternama cukup legendaries diantaranya Al-Jauharein di Kelurahan Tanjung Johor, Sa’adatuddarein di Kelurahan Tahtul Yaman, Nurul Iman di Kelurahan Ulu Gedong dan pesantren As’ad di Kelurahan Olak Kemang serta beberapa lembaga islami lainnya.

Pada hari-hari besar Islam, terutama Hari Raya Haji lebih ramai dibanding Idul Fitri. Dengan beragam kuliner khas yang merupakan kuliner tradisional andalan Kota Jambi Seberang. Pinggiran Sungai Batanghari dengan konstruksi beton berundak-undak memberikan kemudahan bagi masyarakat yang menonton atraksi di sepanjang Sungai Batanghari ketika diselenggarakan lomba perahu Kajanglako dan perahu hias yang diselenggarakan rutin setiap tahun sekali.VID_20180728_175230(0)VID_20180728_175230